Contoh makalah diet pasca bedah

Penyembuhan patah tulang yang kurang baik ketika jaringan telah habis. Ureter sebagian terletak pada rongga abdomen dan sebagian lagi terletak pada rongga pelvis.

Hal lain yang diperbolehkan diet normal dan menambah defekasi yang dibantu dengan minyak mineral. Pengaturan dan koordinasi paramedis Tindakan yang dilakukan antara lain: Kegagalan untuk menyediakan sumber energi nonprotein yang memadai akan menyebabkan penggunaan cadangan jaringan tubuh.

Kadar glukagon meningkatkan glikolisis, lipolisis, dan glukoneogenesis. Persiapan dan Asuhan Pre Operasi Keberhasilan tindakan pembedahan secara keseluruhan sangat tergantung pada fase ini.

Pasien malnutrisi yang parah akan mudah menjadikan terjadinya luka terbuka, infeksi, kebocoran anastomosis luka, dan komplikasi lainnya. Hiperglikemia terjadi disebabkan oleh supresi katekolamin dari sekresi insulin oleh pankreas efek sentral dan inhibisi uptake glukosa oleh jaringan perifer dalam responnya terhadap kadar sirkulasi insulin efek perifer.

Asuhan pasca operatif secara umum meliputi: Hal ini disebabkan fase preoperatif merupakan tahap awal yang menjadi landasan untuk kesuksesan tahapan selanjutnya. Bagi pasien dengan penyakit tertentu diberikan sesuai dengan penyakitnya.

Cairan hendaknya tidak melebihi ml sehari. Pemeriksaan Penunjang a.

Makalah Diet Lambung

Meskipun, terdapat kegagalan untuk menunjukan bahwa terdapat korelasi antara rusaknya fungsi barrier usus dan komplikasi sepsis setelah kegagalan gastrointestinal bagian atas.

Perubahan kecepatan katabolisme protein, khususnya pretein otot. Diet tinggi serat cenderung kura kurang ng kalo kalori ri dan dan ener energy gy yang yang bera berart rtii sang sangat at baik baik bagi bagi oran orang g yang yang beru berusa saha ha menurunkan berat badan.

Diet Diet ini menga mengandu ndunh nh cukup cukup kalori kalori dan semua semua nutrien.

Contoh Makalah Kesehatan Tentang Distocia Kelainan Janin

Sistem tubuh yang berperan dalam terjadinya proses eliminasi urine adalah ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Meningkatnya permeabilitas usus mengindikasikan kegagalan dari fungsi barrier usus untuk mengeluarkan bakteri dan toksin endogen.

Syarat-syarat pemberian diet ini adalah: Diperkirakan ada 1 juta nefron dalam setiap ginjal. Beberapa pembedah lebih suka memberi diet rendah serat, dengan sisa yang terbatas untuk mengurangi pergerakan isi perut.

Asuhan Pda Pasien Pra Dan Pasca Bedah

Berbeda dengan malnutrisi akibat kelaparan, pada penderita bedah terdapat beberapa faktor lain yang menyebabkan malnutrisi. Anatomi 1 Jantung Berukuran sekitar satu kepalan tangan dan terletak di dalam dada, batas kanannya terdapat pada sternum kanan dan apeksnya pada ruang intercosta kelima kiri pada linea midclavikula.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Uretra Merupakan saluran sempit yang berpangkal pada vesika urinaria yang berfungsi menyalurkan air kemih ke luar. Keadaan ini terdapat pada sindrom usus pendek akibat reseksi sebagian besar ileum dan yeyunum, fistel usus, gangguan motilitas usus misalnya pada paralisis usus dan pada peradangan usus yang luas seperti pada penyakit Crohn dan kolitis ulserosa.

Contoh Makalah Kesehatan : AMENORRHEA

Kateter residu atau indweling dapat tetap dipasang untuk mencegah terjadinya trauma pada kandung kemih selama operasi. Selain itu sebelum dilakukan operasi klien harus diajrakna menggunakan trapeze yang dipasangkan di atas tempat tidur dan di sisi pengaman tempa tidur yang berfungsi untuk membantunya dalam mengubah posisi, klien juga perlu mempraktikan bagaimana cara bangun dari tempat tidur dan pindah ke kursi.

Pemeriksaan faal ginjal bertujuan mencari kemungkinan terjadinya penurunan fungsi ginjal dan untuk mempersipkan pasien menjalani pemeriksaan foto IVP. Hal-hal yang dilakukan oleh paramedis terkait dengan pengaturan posisi pasien meliputi: Respirasi yang sempurna akan meningkatkan supply oksigen ke jaringan.

Umur; paling sering didapatkan pada usia tahun Jenis kelamin; jumlah pasien pria 3 kali lebih banyak dibanding pasien wanita. Latihan Pra Operasi Latihan yang diberikan pada pasien sebelum operasi antara lain latihan nafas dalam, latiihan batuk efektif dan latihan gerak sendi.

Mengganti kehilangan protein, glikogen, zat besi, dan zat gizi lain 3. Untuk mencegah dislokasi prosthesis, perawat harus senantiasa menggunakan 3 bantal diantara tungkai klien ketika mengganti posisi, pertahankan bidai abductor tungkai pada klien kecuali pada saat mandi, hindari mengganti posisi klien ke sisi yang mengalami fraktur.

Sebagai contoh, kecenderungan kehilangan berat badan yang tidak disengaja harus lebih dahulu dicatat, contohnya pada pasien yang obes, merupakan petunjuk yang penting intake nutrisi yang tidak optimal dalam waktu yang lama.

Sinusoid tiga sampai empat kali lebih besar dari pada kapiler dan sebagian dilapisi dengan sel sistem retikulo-endotelial.2/8/ · Hiperoksaluria: Ekskresi oksalat urine melebihi 45 gram/24 jam, banyak dijumpai pada pasien pasca pembedahan usus dan kadar konsumsi makanan kaya oksalat seperti teh, kopi instan, soft drink, kakao, arbei, jeruk sitrun dan sayuran hijau terutama bayam.5/5.

ULASAN: contoh makalah perawatan bedah kebidanan Sejarah Perkembangan Komunikasi Terapeotik beban perasaan dan pikiran serta dapat mengambil tindakan yang efektif untuk pasien, membantu mempengaruhi orang lain, lingkungan fisik dan diri sendiri.

MAKALAH BEDAH MULUT III. Aulia Ayub. Download with Google Download with Facebook Komplikasi bedah pun dapat terjadi secara lokal maupun sistemik. Beberapa contoh komplikasi bedah yaitu seperti pendarahan, fraktur yang tidak diinginkan, edema, trismus, infeksi, dan sebagainya.

ISI Makalah Diet

Luka pasca bedah dibersihkan dan dilakukan irigasi larutan. Makalah Diet Setelah Operasi by dew0selly. Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd. Hasil penelitian pada penderita kanker paru pasca bedah menunjukkan bahwa, rata-rata angka tahan hidup 5 tahunan stage I sangat jauh berbeda dengan mereka yang dibedah setelah stage II, apalagi jika dibandingkan dengan staging lanjut yang diobati adalah 9 bulan (PDPI, ).

Diet makanan cair adalah makanan yang mempunyai konsistensi cair hingga kental. Makanan ini diberikan kepada pasien yang mengalami gangguan menguyah, menelan, dan mencernakan makanan yang di sebabkan menurunya kesadaran, suhu tinggi, rasa mual, muntah, pasca perdarahan saluran cerna, serta pra dan pacsca bedah.

Contoh makalah diet pasca bedah
Rated 4/5 based on 84 review