Syarat diet penyakit stroke

Daging sapi dan ayam yang berlemak, jeroan, keju, protein hewani yang diawetkan. Bila ditinjau dari segi usia terjadi perubahan dimana stroke bukan hanya menyerang usia tua tetapi juga menyerang usia muda yang masih produktif Batticaca, Berdasarkan latar belakang di atas maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang analisis diet stroke pada pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah.

Cairan dapat dikentalkan dengan maizena. Secara global, pada saat tertentu sekiatr 80 juta orang menderita akibat stroke. Latar Belakang Stroke merupakan penyakit syaraf dan menjadi salah satu masalah kesehatan yang amat penting dan terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya Tuti, Cairan dapat dikentalkan dengan gel atau guarcol.

Semua kacang-kacangan dan produk olahan Tahu, tempe.

Diet Penyakit Stroke

Daging sapi dan ayam tanpa kulit, ikan, telur ayam, susu skim. Syarat Diet Stroke 1.

Wow! 4 Tanda Kehamilan Minggu Pertama yang Mudah Terlihat

Walaupun disebutkan ada minyak gorenga yang non kolesterol mengandung lebih bbanyak asam tak jenuh, tapi dengan pemanasan tinggi, ketika menggoreng akan berubah menjadi asam lemak jenuh.

Makan berbagai buah segar, buah-buahan beku atau kering setiap hari.

Diet Penyakit Stroke (DPS)

Tujuan Diet: Fitokimia berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan karena oksidasi oleh radikal bebas, serta membantu proses oksidasi dalam jaringan tubuh dan jaringan di dalam otak.

Sayuran berwarna hijau gelap seperti yang berwarna keunguan mengandung pigmen antosianidin yang diyakini membentu menurunkan resiko stroke seperti anggur, terungdan kubis. Lama pemberian makanan disesuaikan dengan keadaan pasien.

Diet Untuk Penyakit Stroke

Akibatnya dapat terjadi beberapa kelainan yang berhubungan dengan kemampuan konsumsi makan yang pada akhirnya mengakibatkan penurunan status gizi.

Makanan diberikan dalam porsi kecil tiap jam. Bila ada disfagia, makanan diberikan secara bertahap, sebagai gabungan makanan NPO, per oraldan NGT sebagai berikut: Serat cukup, untuk membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah konstipasi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah dan frekuensi pemberian diet stroke I untuk pasien rawat inap stroke fase akut terjadi penurunan kesadaran dan gangguan menelan hanya diberikan 3 kali sehari dengan jumlah sekali pemberian ml, sedangkan menurut Almatsierfrekuensi makanan seharusnya diberikan setiap 6 — 8 kali sehari dengan jumlah sekali pemberian — ml.

Menurut Almatsierdiet stroke adalah makanan khusus yang diberikan kepada pasien stroke. Serat cukup, untuk membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah konstipasi.

Akibatnya, dapat terjadi beberapa kelainan yang berhubungan dengan kemampuan makan pasien yang pada akhirnya berakibat penurunan status gizi.syarat dalam melakukan diet stroke, adalah: 1.

Protein cukup yaitu 0, g/kg BB. Apabila pasein berada dalam keadaan gizi kurang, protein diberikan. Stroke atau penyakit peredaran darah otak adalah kerusakan pada bagian otak yang terjadi bila pembuluh darah yang membawa oksigen dan zat-zat gizi ke bagian otak tersumbat atau pecah.

analisis diet stroke pada pasien rawat inap di rumah sakit umum daerah

Akibatnya, dapat terjadi beberapa kelainan yang berhubungan dengan kemampuan makan pasien yang pada akhirnya berakibat penurunan status gizi. Untuk mengtasi keadaan tersebut diperlukan dite khusus. Rangkuman penatalaksanaan diet penyakit stroke dari buku Penuntun Diet dan berbagai sumber.

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. · Tujuan Diet: (1) Memberikan makanan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan gizi pasien dengan memperhatikan keadaan dan komplikasi penyakit. (2) Memperbaiki keadaan stroke, seperti disfagia, pneumonia, kelainan ginjal, dan dekubitus.

(3) Mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit. Syarat Diet: (1) Energi cukup, yaitu kkal/kg BB. Pada fase akut energi diberikan 5/5. Tujuan diberikannya diet stroke ini adalah untuk memberikan makanan secukupnya, memenuhi kebutuhan gizi pasien dengan memperhatikan keadaan dan komplikasi penyakit, memperbaiki keadaan stroke, serta mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit agar tujuan tersebut tercapai maka harus memperhatikan syarat-syarat diet stroke yang telah ditetapkan dan frekuensi pemberian diet.

Syarat diet penyakit stroke
Rated 4/5 based on 74 review